Rabu, 24 Juli 2013

Dapatkan Tahu Lebih Tentang Cahaya dan Apa yang Harus Anda Tahu Tentang Ini Sebagai Fotografer

Dapatkan Tahu Lebih Tentang Cahaya dan Apa yang Harus Anda Tahu Tentang Ini Sebagai Fotografer

Oleh Michael Gabriel L. Sumastre
Ahli Penulis Michael Gabriel L. Sumastre

Fotografer bekerja dengan banyak elemen untuk membantu mereka datang dengan gambar yang berbicara pesan mereka. Selain dari sudut, eksposur, kecepatan rana dan hal-hal ISO, pencahayaan yang tepat juga penting. Bahkan, cahaya merupakan faktor penting dalam fotografi. Jadi, jika Anda ingin foto Anda untuk keluar cara Anda membayangkan mereka, Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang cahaya dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Perhatian Lebih pada Cahaya dari pada Subjek

Salah satu hal pertama yang harus Anda ingat adalah bahwa pencahayaan yang tepat harus menjadi prioritas Anda, bukan subjek foto Anda. Jika Anda tidak berfokus pada menemukan keseimbangan yang tepat cahaya, subjek Anda akan keluar terlalu gelap atau terlalu terang. Gambar Anda tidak akan keluar baik.

Langsung dan disebarkan Cahaya

Untuk menghindari masuk ke situasi ini, memahami jenis cahaya harus Anda gunakan dalam adegan tertentu. Anda dapat memilih antara cahaya menyebar dan cahaya langsung. Cahaya menyebar adalah jenis yang disaring melalui atau terpantul obyek (seperti buram kaca jendela, awan atau tirai). Anda juga dapat melampirkan diffusers cahaya Anda. Jika Anda ingin adegan dramatis dengan bayangan lembut dan minim, menembak lebih jauh dari subjek Anda dan pergi untuk cahaya menyebar.

Pindahkan sedikit lebih dekat dengan subjek Anda jika Anda ingin efek gelap dan menggunakan cahaya langsung. Ini akan membantu Anda menciptakan bayangan kuat dalam foto Anda. Adegan akan keluar dengan kontras tinggi dan menyoroti kuat. Jelas, cahaya langsung lebih intens dari berbagai menyebar. Hal ini karena tidak menggunakan reflektor atau filter. Contoh terbaik akan menjadi matahari, yang adalah sebagai alam sebagai cahaya dapat.

Perlu diingat juga, bahwa menggunakan lampu kilat tidak akan memberikan Anda salah satu efek yang solid. Hal ini sebagian besar tergantung pada di mana Anda menembak. Jika Anda menembak dalam ruangan subjek Anda, terutama di ruang tertutup, kecenderungannya adalah bahwa foto Anda akan keluar dengan satu sisi terang dari yang lain. Untuk menciptakan cahaya lembut, tambahkan diffuser untuk flash atau menggunakan reflektor.

Untuk mengetahui mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, eksperimen dengan mengambil foto menggunakan kedua kualitas cahaya.

Arah Kanan

Hal ini juga penting untuk menentukan arah cahaya harus mengambil bila Anda tentang untuk menembak subjek. Jika Anda menembak dalam ruangan, maka akan sangat mudah untuk mengatur arah cahaya yang tepat dibandingkan dengan pemotretan outdoor.

Ketika pemotretan dalam ruangan, Anda harus memiliki lampu berdiri yang baik. Pilih salah satu yang portabel sehingga Anda dapat bergerak di sekitar sesuai dengan adegan yang ingin Anda buat.

Mengontrol arah cahaya saat pemotretan outdoor melibatkan lebih banyak pekerjaan karena Anda tidak bisa hanya menggunakan berdiri cahaya. Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah waktu hari. Anda lihat, matahari, yang merupakan sumber cahaya alami terbaik, biasanya bergerak di sekitar sebagai hari berlalu. Jika Anda pergi keluar untuk menembak di pertengahan pagi, matahari akan tinggi sehingga Anda akan mendapatkan kecerahan alami. Jika Anda menembak sore, itu tidak akan seterang lagi dan Anda mungkin perlu back-up ringan. Anda perlu jadwal menembak Anda sesuai dengan waktu hari ketika matahari berada di terang, terutama jika Anda ingin bahwa efek cahaya alami.

Beberapa fotografer, bagaimanapun, telah menguasai seni memodifikasi sudut dan tembakan sehingga subjek tidak terhadap cahaya.

Selain itu, penting bagi Anda untuk mengetahui mana arah cahaya bisa datang dari saat memotret subjek. Pada umumnya ada empat arah: depan, belakang, samping dan atas.

    Anda mencapai pencahayaan depan ketika Anda menempatkan sumber cahaya di belakang sendiri (sebagai fotografer). Ini arah cahaya sempurna jika Anda ingin foto dengan efek dua dimensi.

    Kembali pencahayaan adalah salah satu yang paling populer karena banyak seperti efek yang menciptakan. Ketika sumber cahaya berada tepat di belakang subjek, kecenderungannya adalah bahwa hal itu akan membuat foto yang ditingkatkan dan dramatis.

    Jika Anda posisi sumber cahaya Anda di sisi lain (dari tempat Anda berada), Anda menggunakan sisi pencahayaan. Ini adalah fotografer apa yang dilakukan jika mereka ingin foto dengan lebih mendalam dan tekstur. Foto Anda akan keluar lebih rinci.

    Sebuah sumber cahaya ditempatkan pada daerah tinggi bisa cast banyak bayangan jika Anda tidak tahu bagaimana benar mengontrol pencahayaan. Hal ini terutama berlaku jika Anda menembak di luar ruangan pada hari yang cerah. Salah satu contoh - foto Anda seorang gadis muda yang cantik dapat dikompromikan karena bayangan tidak akan memungkinkan Anda untuk memberikan rincian wajah. Semuanya akan dibayangi. Jika Anda ingin membuat efek foto aneh, ini mungkin menjadi pilihan yang baik. Jika tidak, cobalah untuk menghindari penggunaan lampu atas - terutama jika Anda seorang pemula.

Masih banyak hal yang harus Anda ketahui tentang cahaya dalam fotografi. Tapi memulai dengan mengetahui jenis cahaya apa yang akan digunakan dan arah mana untuk memilih akan melakukan Anda banyak bantuan. Seperti biasa, praktek membuat sempurna, jadi jangan ragu untuk melakukannya.

Michael Gabriel L. Sumastre adalah kontributor tetap untuk Contrastly.com - sebuah majalah online tentang fotografi, teknologi, seni visual dan berjuta topik lain yang jatuh di antara keduanya. Didirikan pada tahun 2013, Contrastly adalah sebuah kolaborasi dari beberapa fotografer profesional, penggemar fotografi, penulis dan ahli dari seluruh dunia. Website mencakup berbagai topik seperti tutorial komprehensif fotografi, fotografi lanskap, fotografi potret, kamera, lensa, kiat-kiat dan trik fotografi, antara lain.

Contrastly.com berusaha untuk membuat website sebagai berguna mungkin dengan menerbitkan artikel pemikiran, tutorial, tulisan inspiratif, tips & trik dan nasihat dan menyediakan tempat di mana penggemar fotografi dapat berbagi pikiran dan pendapat mereka. Situs ini biasanya menerbitkan 3 sampai 5 artikel per minggu. Anda mungkin ingin bergabung dengan newsletter mereka atau berlangganan RSS feed mereka sehingga Anda selalu dalam lingkaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar